Minggu, 30 Oktober 2016

Teks laporan hasil observasi tentang buku novel

                                                                      "Buku Novel"
(Pernyataan Umum/Klasifikasi)
Novel adalah karangan prosa yang panjang mengandung rangkaian cerita kehidupan seseorang dengan orang disekelilingnya dengan menonjolkan watak dan sifat setiap pelaku.

Berdasarkan hasil pengamatan,buku novel ini dapat di klasifikasikan dalam beberapa judul buku yaitu,Ayah Mengapa Aku Berbeda,CJR The Movie dan Berkunjung ke Desa.

(Aspek/Anggota yang dilaporkan/deskripsi bagian)
Ayah Mengapa Aku Berbeda adalah sebuah kisah perjuangan hidup Angel,gadis kecil yang tunarugu yang cacat sejak dilahirkan. Ibunya meninggal dunia ketika ia terlahir dan Ayahnya kemudian menjadi orang tua tunggal yang merawatnya hingga tulus. Novel imi mempunyai sebanyak 230 halaman yang diterbitkan pertama kali oleh Inandra/Intibook Publishing dan di tulis langsung oleh pemeran itu sendiri yaitu Angel Davonar. Harga novel ini kura-kira seharga Rp.59.500.

CJR The Movie adalah sebuah novel yang menceritakan perjalanan/petualangan boy band yang bernama CJR yang beranggotakan Ryzki,Iqbaale dan Aldi setelah salah satu rekannya yaitu Bastian menggundurkan diri dari boy band tersebut. Novel ini mempunyai sebanyak 186 halaman. Penulis novel ini adalah Moemoe Rizal dan cetakan pertamanya Desember 2014 yang diterbitkan oleh PT.Maleo Creative. Sama halnya dengan novel Ayah  Mengapa Aku Berbeda harga novel ini kira-kira seharga Rp.59.500.

Berkunjung ke Desa adalah novel karya H.MS.Siregar yang menceritakan tentang petualangan sahabat untuk berkemah ke pedalaman/desa untuk mengisi libur panjang. Novel ini mempunyai sebanyak 106 halaman yang diterbitkan oleh Widya Pustaka pada cetakan 1 Oktober 2013. Harga novel ini lumayan murah sekitar Rp.30.000 karena ukuranya yang kecil dan halamannya yang sedikit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar